cerpen TRIO KOPLA (end) :))

 walaupun aku tetep jengkel dan masih sedikit kesal dengan hal itu semua, dan masih belum ada satu orang pun yang saling meminta maaf dari kejadian itu, ada sesuatu hal yang entah rasa apa itu, disaat sudah mempunyai suasana baru di kelas baru tetapi sosok sahabat yang selama 3 tahun itu pun ngga ada. dan hal itu muncul ketika aku ingin bercanda, curhat, dan lebihnya lagi ngejailin yanu. Hal itu benar-benar membuat aku diam dan mengingat masalalu yang indah bersama mereka dan akhirnya air mata pun menetes, rasa kangen kepada mereka2 sudah tidak bisa terbendung lagi dan akhirnya aku memfollow twitter jihan dan menulis sebuah tweet “kangen jihan, kangen yanu, kangen trio koplaaa L

 satu hari setelah tweet itu di postkan ada sebuah sms masuk dengan tanpa nomor yang tidak diketahui.. ya itu lah jihan yang sms aku, dan besoknya ketika hari sabtu tangga 16 agustus 2014 kami bertemu di sekolahan SMP yang tercinta untuk besama2 mengambil ijazah SMP..
‘jihan, ngambil ijazahna jam 10 yuk” sms ku kepada jihan
“jam 11 aja” balas jihan
“jam 10 aja soalnya temen-temen disin ngambilnya jam segitu” balasan sms aku
“yaudah deh jam 10, aku tunggu di pos satpam ya” balasan smsnya
jihan yang sudah menunggu ku di pos satpam pun akhirnya aku sampai dengan harapan dan wajah bahagia akan bertemu jihan pada saat itu pun aku langsung  merangkulnya.. rasa kangn itu pun akhirnya perlahan-lahan hilang..
“jihaaaan, mana katanya kamu kurusan tapi ngga kok tetep aja segitu-segitu badannya” ceplos aku
“ngga aku tuh udah kurusan tiap hari aku pulangnya malem, liat aja badan aku kecilan kan?” curhatnya
Aku pun hanya tertawa, kami pun mengambil ijazah dan cap 3 jari SKHUN setelah itu kami pun langsung berselfi ria dengan HP baru nya jihan (cie gitu).. yang awalnya hanya aku dan jihan yang berselfi ria hampir 1 jam kami berselfi dan saling curhat-curhat tentang sekolah kita masing dan akhirnya aku sms yanu untuk dateng ke SMP akhirnya ia pun dateng..
“eh itu si yanu” ucap aku
“yaampun yanu kamu kok masih sama aja kaya yang dulu, kaga berubah” ceplos jihan
“eh, ada bu rubi ngga dikantor?” tanya nya tanpa menjawab pertanyaan dari jihan
“ngga tau, coba cari aja di kantor” ucap aku
Dan akhirnya yanu langsung pergi mencari wali kelas nya
“bu rubinya ngga ada di kantor, aku langsung ke rumah bu rubi aja ya” ucapnya lalu pergi
“eh, yanu sini selfie dulu bertiga” ucap aku
Setelah sudah berlama-lama kami di sekolah kami pun akhirnya memutkan untuk pulang, tapi sebelum itu kami sholat terlebih dahulu di masjid sekolah kami. Setelah sholat kami pun melihat ada seseorang yang dari postur tubuhnya dan cara tangannya mirip dengan yanu
“eh jihan, itu si yanu bukan sih” ucap aku
“ngga itu bukan si yanu, kan yanu tadi udah pergi” ucap jihan
“yanuuuuuuu” panggil aku
Cowo itu pun tidak menengokk ke belakang
“ bukan yanu itu, dipanggil aj akga nengok” ucap jihan
Dan akhirnya dari arah depan kami melihat cowo itu adalah yanu
“tuh kan bener itu si yanu, dari tangannya digerakin begitu aja udah ketauan itu si yanu” ucap aku
Dan akhirnya kami pun berselfie ria bertigaa di bawah pohon entah orang mau bilang ratu/raja alay atau apapun kita tidak peduli yang penting kita sudah berkumpul bertiga dan sudah seneng-seneng bareng, knapa ngga? Sehabis itu aku dan jihan pun langsug menemani jihan mengerjakan tugas di warnet dan yanu pun langsung pulang ke rumah nya.
“jihan tadi kamu denger ngga tadi kita dikatain ratu alay, nyebelin banget” curhat aku ke jihan di warnet
“yaelah, udah  biarin aja apa.. kita ngga merasa ini kan?” ucapnya santai
“iyasih” ucap aku
Dan mungkin aku mengira ini terakhir kali nya aku bareng jihan lagi dan bersenang ria dengan trio kopla, tapi ternyata tidak . dan aku sangat-sngat berharap persahabatan kita ngga sampai disini, kita selalu ngumpul bareng walaupun hanya satu kali dalam sebulan.. aku bangga punya sahabat seperti kalian.. jihan, yanu, trio koplaa i love you and i miss you so... :’”)



“ persahabatan itu tidak selalu mulus, pasti selalu ada hambatan dan konfliknya.. tapi itu semua akan selesai jika salah satu diantara kita saling memaafkan dan saling mengingatkan.” - shevira

Komentar

Postingan Populer